Babinsa Bantu Petani Cabut Benih Bibit Padi Siap Tanam

Bireuen, acehportal.com – Babinsa Pos Ramil Jeumpa jajaran Kodim 0111/Bireuen Serda Edi Suratman membantu mencabut benih bibit padi yang sudah siap tanam milik Ibu Mariani umur 37 tahun dengan luas sawah 5500 meter bertempat di Desa Gelumpang Payong Kecamatan Jeuma Kabupaten Bireuen, Rabu (23/05/2018).

Pada saat kegiatan berlangsung Serda Edi Suratman mengatakan”  Benih bibit yang lahan sudah ditanam seluruhnya menggunakan benih bibit jenis Ciherang.

“Kami berharap bahwa di Bulan Mei sampai dengan Juni ini, lahan sawah sudah dapat tertanam seluruhnya, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan,” sebutnya.

Pemilik lahan sawah Ibu Mariani merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa kali ini yang ikut memberikan pendampingan kepada petani.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga petani dapat maju dan sejahtera.

Selain itu diharapkan saat panen nanti hasilnya memuaskan,agar petani sejahtera dan swasembada pangan dapat terwujud. Sebagaimana fungsi Pembinaan Teritorial.

Danos Jeumpa Pelda Saipul menyampaikan,” Kinerja Babinsa dan para petani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian yang sangat baik sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan setiap program dapat terus berjalan sesuai yang di harapkan”.Pungkasnya.

Komentar

Loading...