Polres Nagan Raya Amankan 2 Unit Beko dan 7 Pelaku Illegal Mining

Penertiban ilegal mining di nagan raya

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya mengamankan dua unit alat berat jenis ekskavator (beko) yang diduga melakukan penambangan emas secara ilegal di kawasan Krueng Isep, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Selasa (22/2/2018).

Menurut informasi yang dihimpun, dua alat berat yang diamankan itu diduga diamankan saat sedang bekerja melakukan kegiatan penambangan emas ilegal di sisi kanan Jembatan Krueng Isep, Beutong.

Polisi mengamankan masing-masing alat berat merek Kobelco dan Hitachi ke Mapolres Nagan Raya. Selain alat berat, polisi juga mengamankan satu unit mesin penyuling (asbuk) dan satu unit penyedot air yang diduga juga digunakan untuk menambang emas.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto dan Kasat Reskrim, AKP Boby Putra Rahmadhan Sebayang saat dikonfirmasi via sambungan telepon membenarkan perihal tersebut.

“Selain beko, kita juga mengamankan 7 pelaku penambangan emas ilegal di lokasi. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan pidananya, nanti kita informasikan ya," ujarnya singkat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...