Upacara Serah Terima Jabatan Danyonif 116/GS

Aleu Peunyaring, acehportal.com - Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, SE memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra bertempat di Lapangan Mayonif 116/GS desa Aleu Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Selasa (22/05/18)

Penyerahan jabatan Komandan Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra dari Mayor Inf Dimar Bahtera S.sos, M.A.P kepada Mayor Inf   Arip Subagiyo, Mayor Inf Dimar Bahtera S.sos, M.A.P  dipromosikan menjabat sebagai pamen Kodam IM sedangkan pejabat yang baru Mayor Inf Arip Subagiyo sebelumnya menjabat ps. Kabag Binaswaslat Sdirbinlat Pussenif Kodiklatad jabatan baru ditugaskan sebagai Danyonif 116/GS.

Dalam sambutan Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi,  SE mengatakan bahwa jabatan merupakan kepercayaan pimpinan dan amanah yang harus kita pertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI dan khususnya Angkatan Darat, sehingga amanah tersebut kelak akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan ini Danrem 012/Teuku Umar mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Arip Subagiyo beserta istri dan ucapan selamat jalan dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Mayor Inf Dimar Bahtera  beserta istri, karena dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya di Yonif 116/GS dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan selamat bertugas ditempat baru.

“Pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh para pejabat sebelumnya serta kembangkan inovasi dan kreativitas untuk dapat melaksanakan tugas pokok di Satuan, jangan lupa dengan prestasi dan kinerja terbaik bersama kalian,” tutur Danrem 012/TU

Kolonel Inf Aswardi menambahkan “Serah terima jabatan ini bagian dari proses pengembangan organisasi, yaitu melakukan penataan diberbagai bidang organisasi, antara lain melalui mutasi dan promosi jabatan. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan dan meningkatkan kemampuan, serta memperluas wawasan dalam rangka pengembangan karier”. Mutasi dan promosi jabatan juga dapat memberikan kesempatan kepada Perwira untuk memperoleh pengalaman dan mengembangkan kreatifitas di dalam berfikir, bersikap dan bertindak untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi pada setiap jabatan yang dipertanggung jawabkan kepadanya”. Tegas Danrem 012/TU

Upacara ini dihadiri sekitar 500 orang terdiri dari para pejabat teras Korem 012/TU, Muspida Aceh Barat dan Nagan Raya serta para undangan yang turut hadir dalam upacara. Selesai acara serah terima jabatan dilaksanakan acara tradisi Korps Raport pelepasan dan penerimaan Komandan Batalyon yang dilaksanakan di Aula Mayonif 116/GS.

Komentar

Loading...