Personel Kodim 0111 Terima Penyuluhan Hukum

Bireuen, acehportal.com – Bertempat di Aula Makodim 0111 /Bireuen, seluruh Prajurit Kodim 0111/Bireuen menerima penyuluhan hukum dari penyuluh Hukum Kodam IM yang bertemakan ” MENINGKATKAN DISIPLIN DAN MENTAATI HUKUM SEHINGGA DAPAT MENGURANGI TINGKAT PELANGGARAN DI SATUAN” . Selasa (21/05/2018).

Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. yang di wakili oleh Pasi Log Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Arani Daud menyambut baik adanya penyuluhan hukum yang diadakan dari Hukum Kodam IM

Kapten Inf Arani Daud mengatakan, penyuluhan Hukum ini merupakan Program TNI-AD dilaksanakan secara rutin agar para prajurit tidak lupa dengan pedoman hukum militer dalam menjalankan dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Pemberi materi hukum dari Kumdam IM Mayor Chk. M.Irham DJ SH dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum.

Menurutnya, penyuluh dari Kodam IM memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum. Adapun materi penyuluhan antara lain: UU No.19 Ta.2016 tentang elektronik, Netralitas Prajurit dan PNS TNI-AD tentang pilkada serentak Ta.2018, UU No.23 Ya.2014 tentang KDRT, Penyuluhan hukum yang menonjol serta Hukum Pidana. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelanggaran.

Maksud dari penyuluhan Hukum ini untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dalam meningkatkan disiplin dengan tujuan sebagai bekal bagi prajurit dalam mendukung dan menjalankan pelaksanaan tugas sehari-hari, agar terhindar dari hukuman disiplin maupun hukuman pidana, dimana saat ini banyak prajurit yang tersangkut dengan kasus pelanggaran disiplin maupun dengan hukum pidana oleh karena itu kurangnya pengetahuan dan wawasan prajurit terhadap prosedur pengambilan keputusan dan tindakan dilapangan dalam menjalankan tugas.

Komentar

Loading...