Kodim 0118 Menyelenggarakan Kegiatan Program KB Kesehatan

Subulussalam, acehportal.com – Dalam upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk di wilayah, Kodim 0118/Subulusalam bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana kota Subulusalam menyelenggarakan Program KB Kesehatan Semester I TA. 2018, di Balai Desa Kampong Cepu Kec. Penanggalan, Kota Subulussalam, Selasa (22/05/2018).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB dan penyuluhan ini, mengusung tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Demi Meningkatkan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”.

Pejabat Dinas Kabid KB Kota Subulussalam Ibu Masnawiyah, dalam pengantarnya diantaranya menyampaikan, KB Kesehatan harus disosialisasikan bagi penduduk sebelum menikah, yang pelaksanaannya dilakukan para Bidan Desa melalui penyuluhan KB.

Sementara Danpos Ramil 01/Simpang Kiri Serma Zulfokar Harahap yang mewakili Dandim 0118/Subulussalam, dalam sambutannya diantaranya menyampaikan, kegiatan KB Kesehatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah khususnya pedesaan. Kodim 0118 Subulussalam melalui para Babinsa melaksanakan pembinaan wilayah, salah satunya bersama-sama dengan Unsur Tiga Pilar dan Bidan Desa memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB), terangnya.

Sasaran yang ingin dicapai diantaranya turun dan terkendalinya angka kelahiran; terlaksananya pelayanan KB, pelayanan kesehatan reproduksi, kesehatan reproduksi remaja serta kelangsungan hidup ibu, bayi dan anak. Selain itu, meningkatnya pembinaan peserta KB aktif, meningkatnya pelayanan KB mobile dan tindak lanjut pelayanan KB Kesehatan antara Babinsa dan Petugas KB di lapangan (PPLKB), termasuk dalam sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, jelasnya.

Untuk menjamin keluarga dan masyarakat yang berkualitas, salah satunya melalui keikutsertaan dalam program keluarga berencana (KB) yang akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Ibu Kabid KB Kota Subulussalam, 3 orang kader KB Kec. Penangalan, bapak Kepala desa Cepu, Danpos Ramil 01/Simpang Kiri beserta Tim penyelenggara dari Staf Ter Kodim 0118, para Babinsa, Tokoh masyarakat serta masyarakat kampong Cepu Kota Subulussalam.

Komentar

Loading...