Dandim 0118/Subulussalam Pimpin Upacara Harkitnas

Subulussalam, acehportal.com – Peringatan ke 110 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2018 di Kota Subulussalam berlangsung khidmat dengan dipimpin oleh Inspektur Upacara Letkol Inf Winarko, S.Ag., M.Tr (Han), Dandim 0118/Subulussalam berlangsung di halaman kantor Walikota Subulussalam, Selasa (22/05/2018).

Upacara itu diikuti dari beberapa pihak diantaranya pihak kepolisian, para Asisten, SKPK, Forkopinda serta PNS jajaran kota Subulussalam dan beberapa undangan terkait lainnya.

Adapun thema dalam rangka HarkitNas pada tahun ini yaitu “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”

Isnpektur Upacara, Letkol Inf Winarko, S.Ag., M.Tr (Han) membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan, dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional bahwaKetika rakyat berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa demi cita cita Bangsa Indonesia yang merdeka, Sehingga mulai dari perjuangan sampai mengisi kemerdekaan ini, semangat persatuan Indonesia pentingnya kita tingkatkan persatuan dan kesatuan sesuai yang di bangun oleh Budi tomo.

“Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya, kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia yang unggul kita bercermin dari keberhasilan.

Boedi Oetomo menggalang ide Nasionalisme mulai dengan segelintir orang seabad lalu, maka apa jadinya jika seluruh sumber daya manusia unggul kita saat ini berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama, dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa yang sama.

Dalam memperingatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Komentar

Loading...