Babinsa Ramil 17/Idt Bersihkan Irigasi Bersama Warga

Aceh Timur, acehportal.com - Saluran Irigasi adalah sarana untuk mengalirkan air ke sawah masyarakat yang membutuhkan pengairan,apabila tersumbat maka mengganggu serta menghambat aliran air yang akan mengairi persawahan masyarakat,itulah yang dilakoni oleh Serda Bambang Wardoyo bersama-sama warga membersihkan saluran irigasi yang tersumbat karena sampah organik dan non organik di Desa Bukit Teukuh Kec. Idi Tunong Kab.Atim. Senin (21/05/18).

Serda Bambang Wardoyo adalah salah satu personel Koramil 17/Idt Kodim 0104/Atim yang dalam keseharian tugasnya menjabat sebagai seorang Bintara pembina desa (Babinsa) yang merasa sangat prihatin melihat saluran irigasi desanya tersumbat akibat sampah yang menghalangi aliran air ke sawah-sawah milik warga desa binaannya karena kurang sadarnya masyarakat yang membuang sampah sembarangan di aliran irigasi,imbuhnya.

Ia pun berinisiatif mengajak warganya untuk membersihkan saluran-saluran irigasi yang tersumbat karena sampah itu dengan mengangkat sampah dari dalam irigasi dan menumpukkannya di pinggir irigasi dengan tujuan untuk dibakar setelah sampah tersebut mengering,tambahnya lagi.

Bambang juga bersama warga menghimbau kepada warga yang tinggal didesa binaannya khususnya warga yang tinggal di dekat pinggiran irigasi agar tidak membuang sampah ke dalam saluran-saluran irigasi yang akan mengakibatkan tersumbatnya aliran irigasi yang mengairi air ke sawah-sawah milik warga desanya.

Komentar

Loading...