Bulan Suci Ramadhan TNI-Polri Patroli Bersama

Takengon, acehportal.com – Bertempat di sejumlah titik-titik rawan, tempat ibadah dan sentral ekonomi Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, lagi-lagi TNI-Polri menunjukkan sinergitasnya yaitu dengan bersama-sama melaksanakan patroli bareng untuk menciptakan Kemanan dan Ketertiban masyarakat (Kantibmas) yang nyaman dan kondusif pada Bulan suci Ramadhan 1439 H Ta. 2018, Sabtu ( 19/5/18 ).

Patroli yang di lakukan Prajurit Kodim maupun personil Polres ini berjumlah puluhan orang di pimpin Pasi Ops Kapten Inf Usep Haerudin Nurwaji dan Iptu Sebastian Hutapea, dengan mengambil rute start mulai dari Mapolres menuju jalan ke Makodim – terminal lama jalan lintang – RSUD Datu Beuruh – simpang 4 Bebesen – jalur dua Bbs – terminal baru Paya Ilang – jalur dua Musara alon dan finish di depan Mapolres

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo menuturkan, Selain di tingkat Kabupaten kegiatan patroli antara Kodim dan Polres ini, juga di laksanakan di tiap-tiap Koramil maupun Polsek yang berada di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Tengah maupun Bener Meriah.

Tujuan dari patroli tersebut disamping untuk menjaga kamtibmas secara umum juga untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, melihat aparatnya kompak warga akan merasa senang karena terayomi atau terlindungi, Ujarnya.

“Dengan adanya kebersamaan TNI-Polri ini, juga bisa untuk meningkatkan kekompakan, jiwa korsa dan sinergitasnya sebagai garda terdepan dalam Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )”, Jelas Dandim.

Melalui Patroli bersama ini Dandim mengharapkan, dapat meminimalisir aksi kejahatan selama Puasa Ramadhan dan juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama dengan aparat keamanan untuk selalu menjaga lingkungannya, sehingga tercipta kondisi yang kondusif apabila ada terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan agar segera dengan cepat dapat melaporkan kepada pihak berwajib.

Komentar

Loading...