Babinsa Koramil Calang Bantu Warga Tanam Padi

Calang, acehportal.com – Babinsa merupakan ujung tombak satuan yang bertugas membantu warga desa binaannya keluar dari kesulitan. Warga hidup sejahtera merupakan tujuan Babinsa. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Babinsa dalam menolong warga binaan seperti yang dilakukan oleh Kopda Sufyan Babinsa Koramil 04/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya saat memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani Sabtu (19/ 5 /2018 ).

Kopda Sufyan memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani Pang Ule Harkat Gunung Balam di Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee. Kelompok Tani tersebut hari ini memulai menanam padi disawah yang telah selesai olah sebelumnya.

Kehadiran Kopda Sufyan disambut hangat oleh warga karena kehadirannya sangat membantu petani. Bersama petani Kopda Sufyan turun kesawah dan sama – sama menanam padi. Sedikit demi sedikit bantuan Kopda Sufyan dapat meringankan beban pekerjaan para petani. Dari pagi menjelang siang Kopda Sufyan ikut mendampingi meski bulan puasa tidak menghambat mereka untuk tetap terus bekerja.

” Meski bulan puasa kami tetap turun kesawah. Sekarang masuk masa tanam di lahan milik Poktan Pang Ule Harkat. Kondisi airnya sangat bagus. Saya ikut membantu supaya cepat selesai ” Kata Kopda Sufyan

Lebih lanjut Kopda Sufyan mengatakan bahwa pendampingan kepada warga yang bertani sudah lama dilakukan. Pendampingan ini bertujuan agar warga terbantu dan termotivasi untuk bekerja sehingga kedepannya terwujud swasembada pangan.

” Mendampingi para petani sudah lama kita lakukan. Tujuannya agar mereka terbantu dan termotivasi karena kehadiran babinsa. Dengan begitu program swasembada pangan akan tercapai ” Pungkas Kopda Suyan.

Semoga kehadiran para Babinsa ditengah – tengah masyarakat dapat membantu warga sehingga menjadi lebih sejahtera.

Komentar

Loading...