Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Larang Anak -Anak Main Petasan

Subulussalam, acehportal.com – Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Koptu Rodian Sinaga melaksanakan kegiatan upaya pencegahan terjadinya gangguan Keamanan pada bulan suci Ramadhan tahun ini 1439 H.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam mengimbau kepada warga Terutama Anak Anak agar tidak menggunakan petasan atau kembang api yang bisa menyebabkan kecacatan fisik dan kebakaran di wilayah kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam khususnya di Desa binaannya.

“Karena kembang api petasan memiliki daya ledakan yang bisa membakar rumah ya,” ujar Koptu Rodian Sinaga. Jum’at (18/05/2018).

Kemudian, jika menemukan adanya pedagang kembang api yang melebihi kapasitas, ia meminta agar segera melaporkan ke 3 Pilar supaya bisa segera di tindaklanjuti.

“Pencegahan adalah modal utama kami. Karena kami tidak ingin ada yang dirugikan, dilain hal tersebut apalagi saat sekarang situasi dan kondisi masih tidak kondusif dengan adanya Bom bunuh diri yang dilakukan oleh Teroris” tandasnya.

Oleh karena itu, Koptu Rodian Sinaga menghimbau kepada orang tua harus selalu mengawasi kegiatan anak- anaknya, serta keluarganya jangan sampai terpengaruh dan melakukan hal-hal seperti tersebut supaya anak-anak kita, keluarga kita medapatkan tempat yang aman dan nyaman selama melaksanakan ibadah puasa pada bulan Suci Ramadhan yang sedang dijalani oleh umat Muslim di seluruh penjuru dunia khususnya di wilayah Aceh ini.

Komentar

Loading...