Personil Koramil 02/Lhok Bersihkan Senjata

Personil Koramil 02 Lhok Bersihkan Senjata

Lhok Kruet, acehportal.com - Siapa istri pertama seorang prajurit ? Jawabannya adalah senjata. Pertanyaan seperti ini bukan hal yang aneh bagi seorang prajurit TNI. Senjata adalah istri pertama bagi seorang prajurit artinya senjata harus tetap dirawat jangan sampai mengalami kerusakan. Perawatan senjata ini sudah wajib hukumnya seperti yang dikakukan oleh personil Koramil 02/Lhok Kruet Dim 0114/AJ Sabtu, ( 28/04 ) pagi.

Meski kesehariannya bertugas sebagai Babinsa namun personil Koramil 02/Lhok Kruet tidak melupakan dirinya sebagai seorang prajurit yang harus siap bertempur setiap saat oleh karena itu prajurit harus tetap menjaga fisik dan persenjataannya. Apa jadinya kalau saat perang tiba – tiba senjata rusak ?

“Sebelum ke desa kami bersihkan senjata dulu agar tetap terawat dan jangan sampai berkarat bisa bahaya ” kata Serda Jafaruddin sambil bercanda.

Terlihat anggota koramil 02/Lhok Kruet dengan teliti membongkar senjata tiap – tiap bagian kemudian menyemprotkan minyak khusus senjata. Tidak lupa mereka memperhatikan lobang larasnya. Setelah selesai senjata – senjata itu kemudian disimpan ke gudang lagi.

Sementara itu Sertu Tamrin yang ikut membersihkan senjata mengatakan kondisi senjata – senjata di Koramil 02/Lhok Kruet masih tetap bagus dan terawat serta siap dipakai jika sewaktu – waktu diperlukan.

” Senjata yang kami bersihkan adalah senjata ringan laras panjang merk M16 A1. Semua kondisinya masih bagus dan terawat. Setiap digunakan saat latihan tidak pernah macet ” ungkap Sertu Tamrin.

Komentar

Loading...