TMMD Reguler ke 101 di Desa Aneuk Glee, Pangdam IM Cukup Puas

Aceh Besar, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH merasa cukup puas, melihat progres pembangunan yang dikerjakan Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS selama satu Minggu.

“Saya sudah cukup puas, bahwa dibeberapa tempat pembangunan yang dilaksanakan dalam satu Minggu sudah mencapai 30 persen,” ungkapnya

seusai meninjau pelaksanan TMMD Reguler ke-101 di Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (08/04/18).

Apalagi, sambung Pangdam,  melihat antusias masyarakat  Desa Aneuk Glee dilapangan cukup baik, untuk mendukung dan membantu pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 tersebut.

“Saya berharap, melalui  program TMMD ini, TNI dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan proses pembangunan,” harapnya.

Pangdam menjelaskan, saat ini ada tiga Kabupaten program TMMD Reguler ke-101 di wilayah Kodam Iskandar Muda, yaitu di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Timur dan Aceh Barat Daya.

“Program TMMD ini, sesuai undang-undang nomor 34, bahwa didalamnya ada kegiatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Yaitu untuk membantu Pemerintah daerah dalam pembangunan,” jelas jenderal bintang dua ini.

Dalam program TMMD ke-101 di Desa Aneuk Glee itu, ada pembukaan jalan sepanjang 4 KM yang menghubungkan Desa Aneuk Glee ke Desa Krueng Lam Kareung Indrapuri.

Menurut Pangdam, pembukaan jalan 4 KM itu, bisa memberikan dampak yang sangat besar kepada masyarakat Desa Aneuk Glee ke Desa Krueng Lam Kareung Indrapuri, dalam beraktifitas, seperti berkebun dan memproduksi hasil panen.

“Apabila jalan dua desa yang menghubungkan Desa Aneuk Glee ke Krueng lam Kareung Indrapuri itu sudah bagus, pasti dua desa itu perekonomian bisa meningkat, “ ungkapnya.

Komentar

Loading...