Tertibkan Tambang Galian C, Polisi Kembali Amankan Alat Berat di Aceh Tengah 

Alat berat galian c di Mapolda Aceh-ilustrasi/acehportal

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Subdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Aceh kembali melakukan operasi penertiban galian C di Aceh Tengah, pada Sabtu (7/4/2018) kemarin, di kawasan Gampong Kute Panyang Kali Sampe, Kecamatan Linge.

Menurut informasi yang dihimpun Minggu (8/4/2018), aktivitas galian C ilegal itu melibatkan salah satu perusahaan BUMN berinisial PT NK yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Polisi pun mengamankan seorang tersangka berinisial YT (40), warga asal Medan, Sumatera Utara selaku pengawas di lapangan.

Dari operasi itu, diamankan sejumlah barang bukti berupa tiga unit ekskavator (beko) yang salah satunya dalam keadaan rusak, dua unit loder dan 10 unit truk interkuler di lokasi yang diketahui berada dalam kawasan hutan lindung ini dan diduga galian C ini beraktivitas tanpa izin.

Seluruh barang bukti diamankan di Mapolda Aceh, sementara satu unit beko yang rusak masih disegel di lokasi penertiban. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait penertiban ini.

Sementara, Direktur Dit Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma belum menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...