Babinsa Kodim Pidie Aktif Bantu Petani

Babinsa Kodim Pidie Aktif Bantu Petani

Pidie, acehportal.com – Sebagai upaya untuk terus mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Babinsa Kodim 0102/Pidie senantiasa aktif melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing Koramil.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Abu Bakar anggota Babinsa Koramil 17/Geumpang yang membantu petani menanam padi salah seorang warga binaanya di desa Pucuk Kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Selasa (3/4/18).

Danramil 17/Geumpang Kapten Inf Jais Harpen mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan bentuk keseriusan jajaran Kodim 0102/Pidie dalam rangka mendukung terwujudnya swasembada pangan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan selain membantu menanam padi, Babinsa jajaranya juga terus mendorong para petani untuk segera mengolah tanahnya untuk ditanami padi kembali paska dilakukan panen padi, hal ini dikarenakan kebutuhan air di wilayah kecamatan Geumpang yang sangat melimpah, harapannya dengan cara Luas Tambah Tanam tersebut swasembada pangan yang ada di wilayah Pidie dapat tercapai.

Komentar

Loading...