95 Perwira Kodam IM Naik Pangkat, Ini Pesan Pangdam IM

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. memberi selamat kepada Perwira yang naik Pangkat

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H. memimpin acara laporan Korp kenaikan Pangkat Perwira Kodam Iskandar Muda periode 01 April 2018 segarnizun Banda Aceh di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda, Senin (2/4/18).

Pada periode 01 April 2018 ini sebanyak 95 Perwira yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 7 orang, Mayor ke Letkol 11 orang, Kapten ke Mayor 36 orang, Lettu ke Kapten 4 orang dan Letda ke Lettu 37 orang.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H., berpesan kepada para Perwira yang naik pangkat untuk meningkatkan kualitas diri dan mengembangkan kemampuan sesuai bidang masing-masing, agar senantiasa tampil terhormat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selain itu, membudayakan etos kerja untuk selalu bekerja keras secara profesional dan proporsional, agar kinerja satuan jajaran Kodam Iskandar Muda semakin hari semakin meningkat.

“ Wujudkan sikap dan perilaku disiplin, baik pada diri sendiri, keluarga, maupun satuan, agar kehadiran saudara selalu membawa manfaat positif bagi lingkungan,” pesan jenderal bintang dua ini.

Tak hanya itu, selalu meingkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap dinamika perkembangan situasi, sehingga para Perwira mampu menganalisa secara tajam sekaligus dapat memberikan masukan dan saran kepada pimpinan agar dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat.

“ Yang paling penting, Perwira harus mengenali anak buah lebih dekat, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya pelanggaran. Dan jadilah teladan dalam berdisiplin baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.Kepada para Dansat, Pangdam juga menegaskan, agar para Dansat ke depannya lebih selektif dalam Uji Kenaikan Pangkat (UKP) personel. Terutama, yang mempunyai Catatan Personel atau pelanggaran.

“Apabila masih ada anggota punyai Catatan Personel (pelanggaran), agar para Dansat memperbaiki terlebih dahulu, dengan melakukan pembinaan di satuan. Sehingga dapat diberikan pangkat tepat pada waktunya,” tegas Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P., M.H..

Hadir Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny. Yosi Hafil Fuddin, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, Irdam Kolonel Inf Fajar Budiman, Danrindam Kolonel Inf Nico, Para Pa Ahli, Para Asisten, LO AL, LO AU, dan Para Kabalak, Serta para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...