Tabrak Lari, Seorang Pemuda Meninggal Dunia di Gayo Lues

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Salahuddin (21), warga Gampong Rigeb, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues meninggal dunia setelah menjadi korban tabrak lari saat mengendarai sepeda motornya jenis Yamaha Vixion di tikungan Jalan Kompi Sangir, Gayo Lues, Sabtu (31/3/2018) pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB.

Korban yang meninggal dunia di tempat diketahui berkecepatan tinggi saat berkendara dan mengalami kecelakaan laga kambing dengan sebuah mobil pikap L300 yang kemudian melarikan diri.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman melalui Kasat Lantas, AKP Surya Purba mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah korban mengantar ayahnya dari kebun yang masih berada di kecamatan Dabun Gelang.

"Setelah mengantar ayahnya, korban langsung hendak pulang dan Setiba di tikungan tiba-tiba muncul mobil pikap L300 dengan kecepatan tinggi yang diduga mencuri jalur jalan dengan masuk ke jalur sepeda motor sehingga menabrak korban," ujarnya.

Korban yang ditabrak pun terhempas ke luar badan jalan. Korban mengalami luka robek di bagian kepala dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Sementara mobil yang menabrak korban kabur dan langsung kita cari tahu keberadaannya," kata Kasat Lantas.

*Beberapa Jam Kemudian Sopir Menyerahkan Diri

Selang beberapa jam pasca kejadian tersebut, sopir yang menabrak korban akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan diamankan di Mapolsek Kutapanjang. Mobil pikap L300 itu diketahui berwarna hitam dengan nomor polisi BL 8126 B.

"Sopir diketahui berinisial AK (36), seorang petani yang merupakan warga Kecamatan Kutapanjang, Gayo Lues. Yang bersangkutan merasa takut dan langsung menyerahkan diri," kata AKP Surya Purba.

Pelaku dan barang bukti berupa mobil yang dikendarainya hingga kini masih diamankan polisi guna dilakukan proses lebih lanjut. Sementara jenazah korban tabrak lari dipulangkan ke pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

Penulis:hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...