Mencuri di Toko Ponsel, Seorang Nelayan Ditangkap Polisi

republika.co.idilustrasi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang nelayan berinisial HN (34), warga Gampong Paru Keude, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya ditangkap polisi karena mencuri di sebuah toko ponsel yang berada di kawasan Trienggadeng, Jumat (30/3/2018) kemarin sore, sekira pukul 17.30 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, HN diduga mencuri di sebuah toko ponsel bernama Acut Sell pada Selasa (20/3/2018) lalu, tepatnya subuh sekira pukul 03.30 WIB.

"Berdasarkan penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan dan diperoleh informasi bahwa pelaku sedang berada di kawasan Gampong Tu, pelaku pun ditangkap," ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (31/3/2018).

Setelah ditangkap, lanjut Kabid Humas, dilakukan penggeledahan di rumah pelaku dengan disaksikan aparat gampong setempat dan menemukan barang bukti berupa satu dua unit telepon seluler merek Samsung dan Sony XP beserta 12 lembar kaca anti gores.

"Selain itu diamankan selembar kaca anti gores untuk handphone Asus, serta yang hasil penjualan laptop merek HP senilai Rp 227 ribu," katanya.

Laptop tersebut, katanya, disita polisi setelah mencari pembelinya yang berada di kawasan Pasar Lueng Putu. Pelaku menjual laptop yang merupakan hasil pencurian itu seharga Rp 350 ribu kepada FS (41), warga Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

"Tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek Triengadeng, guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...