Koramil 18/Trienggadeng Panen Padi Perdana di Lahan Cetak Sawah Baru

Pidie Jaya, acehportal.com - Sebagai bentuk komitmen Kodim 0102/Pidie dalam mendukung program swasembada pangan, Koramil 18/Trienggadeng bersama PPL dampingi kepada kelompok tani Balang Ratu melaksanakan panen padi perdana di lahan cetak sawah baru di desa Tampui Kec. Trienggadeng Kab. Pidie jaya. Sabtu 31/03/2018.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 18/Tripa Kapten Inf Dwi Santosa, Babinsa dan PPL dan Kelompok Tani Balang Ratu ramai-ramai turun ke sawah dengan gembira memotong padi yang sudah menguning.

Komandan Koramil 18/Tripa Kapten Inf Dwi Santosa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan. Seperti yang kita ketahui bahwa TNI AD memerintahkan Satuan Komando Kewilayahan untuk menerjunkan Babinsanya supaya turun ke sawah dengan berkoordinasi dengan PPL menjalankan tugas mendampingi petani di lapangan. Sehingga diharapkan program swasembada pangan yang dicanagkan pemerintah dapat berjalan dengan lancar dan tercipta kesejahteraan masyarakat.

Pada pelaksanaan panen padi perdana di lahan cetak sawah baru tersebut, dari total luas lahan 7,5 Ha di lakukan panen 3,5 Ha dan di dapatkan hasil 17,5 Ton atau 5 Ton/ ha.

Turur hadir dalam kegiatan panen padi perdana dilahan cetak sawah baru tersebut Batuud ramil Sertu kasyful anwar, Kechik desa tampui, tgk. Dahlan, PPL dinas pertanian Muhammad Damanhuri, Babinsa ramil 18/Tripa dan anggota kelompok tani balang ratu.

Komentar

Loading...