Enam Unit Rumah Ludes Terbakar di Lueng Bata

Rumah terbakar di Lueng Bata

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Enam unit rumah berkontruksi kayu yang berada di Jalan Nuri Lorong Angsa 1 Dusun Nuri, Gampong Suka Damai, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, ludes dilahap si jago merah. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB tadi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin melalui Operator Pusdatin, Yudi mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Ibrahim (60), warga Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman.

"Rumah disewakan kepada 6 orang warga lainnya yakni Cut Rohani (55), IRT, Abdul Halim (40), Penjual Sate, Surisno (44), Swasta, Masrona Simbolon (55), Swasta dan Markus (29), Mahasiswa, sementara satu rumah lagi kosong tidak ditempati," ujarnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, menurut salah seorang saksi bernama Iskandar (55) selaku Kepala Lorong mengatakan, kebakaran diketahui saat tetangga di sekitarnya datang ke rumah dan melaporkan hal tersebut. Menurut informasi, kebakaran berawal dari kompor minyak tanah yang meledak dan api menyambar di rumah Cut Rohani.

"Yang bersangkutan panik dan meminta bantuan tetangga sekitar, warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sementara yang lainnya menghubungi kita," kata Yudi.

Setelah menerima informasi adanya kebakaran, pihak DPKP Kota Banda Aceh mengerahkan 7 unit armada damkar ke lokasi kejadian. Pemadaman dilakukan dengan bantuan personel TNI/Polri serta lainnya, api padam beberapa saat kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun keenam unit rumah habis terbakar rata dengan tanah. Belum diketahui kerugian materi yang disebabkan karena kebakaran ini. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, enam rumah kayu ini habis terbakar," katanya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...