Babinsa 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang Ikut Atur Lalin di Kawasan Wisata

Sabang, acehportal.com - Kodim 0112/Sabang mengarahkan seluruh Babinsanya untuk lebih memperhatikan masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kopda M.Imrom selain menjalankan tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda M.Imron juga ikut mengatur lalu lintas (lalin) di kawsan Wisata Teupin Layeeu Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya Sabang.

Dilakukannya mengatur lalui lntas di kawasan wisata Teupin Layeeu Gapong Iboih tersebut, karena kawasan wisata itu sendiri merupakan, salah satu di wilayah binaan Koramil 02/Sukakarya sebagai kawasan wisata yang padat dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri terutama pada saat musim libur.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,SE, yang dikonfirmasi awak media Jumat (30/0318) membenarkan bawah Babinsanya yang merupakan prajurit bertugas digaris depan, selain menjalankan tugas pokok sebagai teritorial dan juga berkewajiban membantu tugas lainnya termasuk mengatur lalin membantu Kepolisian., kata Letkol Firdaus.

Pengaturan lalin di kawasan padat pengunjung wisatawan yang dilakukan Babinsa itu tambah Dandim, ketika terjadi kemacetan arus lalu lintas terutama pada saat libur dan hari minggu, dimana kawasan wisata Iboih merupakan kawasan terpadat dan ramai, dikunjungi wasatawan dalam dan luar negeri., sebutnya.

Sementara Kopda M.Imron menjelaskan, dirinya yang ditugaskan sebagai Babinsa setiap dibutuhkan masyarakat harus cepat dan tanggap untuk membantu, termasuk membantu Kepolisian guna kelancaran arus lalu lintas sehingga pengguna jalan bisa nyaman, aman dan lancar.

Sinergitas aparat khususnya Koramil dan Kepolisian sangat diperlukan , seperti yang dilakukan Kopda M.Imrom bersama aparat Kepolisian dalam mengatur Lalu lintas Jalan Raya , sehingga dampaknya dirasakan Nyaman dan Aman bagi pengunjung baik wisatawan dalam maupun para wisatawan luar Negeri yang menghabiskan waktu liburannya di Gampong Iboih.,ungkap Babinsa Kopda M.Imron disela-sela kegiatan tersebut.

Komentar

Loading...