Seorang Warga Lhoksukon Ditangkap Bersama Satu Kilogram Sabu

Bb sabu

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Aceh menangkap seorang laki-laki yang terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Jumat (23/3/2018) kemarin, sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Misbahul Munauwar mengatakan, tersangka yakni JA (32), Swasta, warga Gampong Pulo Blang Trieng, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

"Barang bukti yang diperoleh berupa satu paket besar sabu yang dililit lakban seberat kurang lebih satu kilogram, satu motor dan dua unit telepon seluler," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (30/3/2018) dinihari.

Kabid Humas menjelaskan, penangkapan dilakukan di sebuah rumah atas informasi dari masyarakat, yang mana diketahui bahwa di seputaran perkebunan kelapa sawit setempat, kerap terjadi transaksi jual-beli sabu.

"Petugas pun melakukan penyamaran sebagai pembeli dan menangkap JA serta memperoleh barang bukti satu kilogram sabu," kata Kombes Pol Misbahul.

Dari pengakuan JA, ada pelaku lainnya yakni Son dan Adi yang terlibat dengan kasus tersebut. Namun, polisi belum berhasil menangkap keduanya dan masih dilakukan pengembangan.

"Pelaku lain diperkirakan ada di Malaysia, saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan, tim juga masih melakukan pengembangan," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...