Polisi Tangkap Pengedar Ganja dan Sabu di Aceh Tamiang 

Acehportal.comIlustrasi sabu

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Seorang lelaki paruh baya berinisial JF (50), Wiraswasta, warga Gampong Simpang Empat Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang ditangkap personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang, Kamis (29/3/2018) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

JF alias Panglima ditangkap di rumahnya terkait kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja yang mana tersangka diduga sebagai pengedar di wilayah tersebut.

"Yang bersangkutan ditangkap setelah petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka yang ditangkap sebelumnya yakni IW alias Kodok," ujar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar saat dikonfirmasi Jumat (30/3/2018).

Polisi yang menangkap IW alias Kodok pun menemukan barang bukti berupa sejumlah paket sabu. IW mengaku, barang haram itu dibeli dari JF alias Panglima. Tim pun melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap yang bersangkutan.

"Saat ditangkap, ditemukan barang bukti berupa satu paket sedang sabu yang dibalut uang kertas Rp 2 ribu, 2 paket besar sabu serta 8 paket sedang sabu dengan berat total keseluruhan yakni 142,90 gram," ungkapnya.

Selain itu, polisi juga memperoleh barang bukti lainnya berupa paket ganja yang dibungkus tisu seberat 4,37 gram, satu unit timbangan elektrik merek Constan, satu unit telepon seluler merek Nokia, satu ikat plastik bening dan sebuah pisau silet (karter).

"Seluruh barang bukti ditemukan di dua lokasi terpisah, yakni di sebuah rumah yang ditempati tersangka yang dikuburkan di tanah, tepatnya di Gampong Suka Mulia, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang dan di sebuah pohon kelapa sawit yang jaraknya sekitar 300 meter dari lokasi pertama ditemukannya barang bukti," jelasnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...