Peran Babinsa Di Desa, Terus Abdikan Dirinya Kepada Masyarakat

Aceh Besar, acehportal.com – Begitu besar pengabdian Prajurit TNI yang kini sudah berbaur bersama masyarakat, dulunya Prajurit hanya ditempa sebagai alat pertahanan negara, kini prajurit hadir ditengah – tengah masyarakat sebagai aparat Pembina Desa, “Babinsa” (Bintara Pembina Desa).

Perannya Babinsa, sudah kita lihat ditengah masyarakat, Babinsa selalu hadir bersama – sama dengan seluruh komponen masyarakat, tugas Babinsa tidak hanya mengawasi, memonitor serta memantau kondisi wilayah binaannya saja, tetapi Babinsa kini telah berperan serta kepada masyarakat terutama kepada warga binaannya untuk dapat memberikan motivasi serta bantuan, baik bantuan moril maupun materil dalam tugasnya sebagai aparat pembina desa.

inilah yang tampak terlihat apa yang dilakukan oleh Serda Dedi, Babinsa Koramil 04/Lhoong, Kodim 0101/BS, dalam peranannya di Desa, terus mengabdikan dirinya sebagai Babinsa di Desa Binaannya, dengan terus lakukan pendampingan serta pembinaan kepada para warganya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi warga binaannya, di Desa Utamong, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (29/03/2018).

“Peran dan tugas kami Babinsa di Desa, akan selalu kami abdikan tanpa batas, bagai air mengalir tanpa ujung, apa yang telah diamanahkan negara kepada kami, untuk selalu hadir bersama rakyat,” Ucap Serda Dedi.

“Kami akan selalu siap untuk menjadi tauladan bagi masyarakat, maka itu kami cerminkan rasa kepedulian kami kepada masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah warga binaan kami, serta siap membantu mereka tanpa pamrih,” tuturnya.

Serda Dedi juga mengatakan, Semoga kehadiran kami ini menciptakan citra positif TNI di tengah – tengah masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat.

Komentar

Loading...