Koramil Darul Imarah Penen Raya Bersama Para Muspika Serta Para Petani

Koramil Darul Imarah Penen Raya Bersama Para Muspika Serta Para Petani

Aceh Besar, acehportal.com – Bertempat di area persawahan Desa Ulee Tuy, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, para pejabat Muspika Kecamatan Darul Imarah, (Camat, Danramil dan Kapolsek ), turun sawah pagi tadi dalam rangka melaksanakan giat Panen Raya bersama dengan para petani Desa Ulee Tuy, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jum’at (30/03/2018).

Turut juga hadir dalam acara tersebut, diantaranya pejabat dari Dinas Pertanian Pemerintah Daerah Aceh Besar yaitu, Kepala PHP Darul Imarah, Ketua KTNA Darul Imarah, Keuchik Desa Ulee Tuy, Penyuluh dan Petugas PPL Kecamatan Darul Imarah, serta Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Darul Imarah dan juga ikut serta para kelompok tani Desa Ulee Tuy. Kegiatan Panen Raya bersama ini sebagai wujud kerjasama semua unsur dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan dari Pemerintah.

Camat Darul Imarah, Drs. Syarifuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya pembangunan dibidang pertanian tanaman pangan, mempunyai peranan yang sangat penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional, sehingga harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan atas dasar kerja sama dari semua unsur yang terkait untuk saling mendukung baik dari Pemerintah, aparat TNI-Polri, serta dukungan dari masyarakat terutama sekali para petani.

Camat Darul Imarah dalam sambutannya juga mengatakan, sangat berterima kasih saya ucapkan kepada Koramil 11/Darul Imarah, Kodim 0101/BS, selaku motivator atas penyelenggara kegiatan Panen Raya ini, yang telah mengajak seluruh kelompok Tani beserta masyarakat Kecamatan Darul Imarah bersama-sama untuk melaksanakan giat Panen Raya Padi ini.

Saat dijumpai Danramil 11/Darul Imarah, Kapten Inf Suwardi menyampaikan, panen raya padi yang dilaksanakan ini, merupakan bukti atas rasa kebersamaan sesama komponen bangsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mencapai swasembada pangan.

Lanjut Kapten Suwardi juga mengatakan, dengan adanya kegiatan panen raya ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh aparat pemerintah untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam pencapaian target produksi padi di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Darul Imarah.

Komentar

Loading...