Ini Pemenang Lomba Fotografi Dirgantara Lanud SIM

IMG-20180330-WA0037

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sementara itu, Bulan Dirgantara Tahun 2018 ini, Lanud SIM mengadakan Lomba Fotografi Dirgantara dalam rangka menyemarakan HUT Ke-72 TNI Angkatan Udara pada 9 April mendatang.

Lomba telah berlangsung tanggal 2 dan 3 Maret lalu di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda dengan sugguhan flypass dan static show pesawat Hawk 100/200 serta Heli SA-330 Puma kebanggaan TNI Angkatan Udara yang diikuti puluhan peserta baik dari kalangan umum, fotografer maupun wartawan.

"Kami melihat ketertarikan masyarakat Aceh terhadap dunia kedirgantaraan cukup tinggi, terlihat dari pelaksanaan static show kemarin sangat banyak yang datang dan hingga batas akhir pengumpulan foto terdapat puluhan peserta mengikutinya," kata Ketua Panitia Bulan Dirgantara, Mayor Pom Aswinto saat melihat penilaian fotografi dirgantara dan lomba miniatur pesawat di GOR Praka Sutrisno, Kamis (29/3/2018).

Animo seperti ini, katanya, dapat dijadikan referensi kegiatan kedepan sebagai salah satu cara mengenalkan TNI Angkatan Udara kepada masyarakat luas.

Berdasarkan hasil seleksi dewan juri yang terdiri dari Fendra Tryshanie (Ketua PFI Aceh), Heri Juanda (Fotografer Associated Press), Mayor Lek Wahyu Budianto (Kasenkom Lanud SIM) dan Kapten Sus Dhanu Wijaya (Kapentak Lanud SIM), untuk kategori Fotografer dan Wartawan terpilih Juara I Eddy Rinaldi, Juara II Dani Randi dan Juara III Irwansyah Putra, sedangkan kategori Umum terpilih Juara I Mustamili, Juara II Riqial Fauzi dan Juara III Furshon.

Bertemakan Aku Cinta Dirgantara, menurut Fendra, penilaian kali ini cukup sulit karena memiliki variasi kreatifitas yang harus dinilai berdasarkan kesesuaian dengan tema, pesan yang tergambar dari foto, fokus foto yang dikuatkan atau ditonjolkan dan estetika.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Foto

Komentar

Loading...