TMMD Ke-101 Akan Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

TMMD Ke-101 Akan Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

Langsa, acehportal.com – Rencana pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang akan diupacarakan pada (4/4/2018) mendatang semakin matang. Persiapan demi persiapan sudah berangsur-angsur mulai dikerjakan, masing-masing Danramil dan Perwira Staf sudah dibagi tugas demi kelancaran terselenggaranya kegiatan Bhakti TNI ini. Dari bidang kesehatan, Kodim 0104/Aceh Timur akan melibatkan Poli Kesehatan (Polkes) yang dikoordinir oleh Pelda Sihombing.

Rencananya, Polkes yang nantinya akan dibantu oleh sejumlah Dokter dan tenaga ahli kesehatan akan menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat. Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Letkol) Inf Muhammad Iqbal Lubis saat memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan TMMD ke-101 di Aula Yudha Makodim – Langsa, Rabu (28/3/18).

Dandim mengatakan, kesehatan masyarakat juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat betul-betul dirasakan manfaatnya melalui TMMD ke-101 ini. Namun, karena keterbatasan anggaran kita hanya bisa mengalokasikan pengobatan gratis untuk 200 orang, tegasnya.

Mendapat perintah tersebut, Pelda Sihombing selaku Kapolkes akan segera membuat pengajuan ke Komando atas serta melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur guna melengkapi kebutuhan obat-obatan yang akan digelar pada Pengobatan Massal dalam rangka TMMD ke-101 nanti. Menurutnya, ia juga akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Langsa dan Dinkes Kabupaten Aceh Tamiang mengenai kebutuhan obat-obatan tersebut.

“Mudah-mudahan mereka juga bisa membantu meskipun TMMD ke-101 ini digelar diluar wilayah kabupaten/kota tempat mereka bertugas. Kami sudah kenal baik, saya yakin mereka pasti akan bantu, ujar Pelda Sihombing dihadapan peserta rapat.

Komentar

Loading...