Seorang Petani Cabuli Pelajar di Aceh Singkil

ilustrasi-pencabulan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Aceh Singkil menangkap seorang tersangka pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di bulan Desember 2017 lalu di kawasan Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andriyanto Argamuda melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Riwayanto Diputra mengatakan, pelaku merupakan seorang petani berinisial AR (19), warga setempat.

"Korban yang dicabuli seorang pelajar, sebut saja Mawar (16), warga Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Tersangka melakukan hal bejat itu bermodus menjemput korban mengajak jalan-jalan," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (29/3/2018) dinihari.

Kejadian ini diketahui saat kakak korban dipanggil oleh gurunya di sekolah dan memberitahukan bahwa foto bugil korban tersebar di kalangan sekolah.

"Kakak korban kaget, saat ditanya kepada korban ternyata benar. Korban mengaku sudah disetubui pelaku sebanyak dua kali di kebun sawit. Oleh karena itu pihak keluarga korban melaporkan kejadian ini ke kita," jelasnya.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan, akhirnya pelaku ditangkap dan mengakui perbuatannya. Pelaku pun diamankan di Mapolres Aceh Singkil untuk proses lebih lanjut.

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan polisi berupa satu setel pakaian korban dan satu unit telepon seluler serta satu sepeda motor milik pelaku.

"Tersangka dijerat Pasal 81 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak, dengan berlapis Pasal 27 ayat (1) UU ITE," tambah AKP Agus Riwayanto Diputra.

*Pencabulan Juga Dilakukan Guru Ngaji di Aceh Barat

Sementara, Polres Aceh Barat mengamankan seorang pemuda yang berprofesi sebagai guru ngaji berinisial MJ (28), di kecamatan Samatiga, Aceh Barat atas kasus yang sama.

Pelaku ditangkap Rabu (28/3/2018) kemarin atas pelecehan seksual yang dilakukan terhadap dua anak di bawah umur, yakni Bunga (10) dan Mawar (12).

Menurut sumber yang diperoleh, pelaku ditangkap personel Resmob Sat Reskrim Polres Aceh Barat di kantor keuchik Gampong Suak Seumaseh, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat.

Kejadian bejat itu, diduga terjadi seminggu yang lalu di dua lokasi yang berbeda. Bunga dilecehkan di rumahnya, sementara Mawar dilecehkan di rumah tetangganya.

Saat ini, MJ masih diamankan di Mapolres Aceh Barat untuk diproses lebih lanjut. Kedua Korban pun divisum di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut dari pihak Polres Aceh Barat saat dikonfirmasi.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...