Senyum Membuahkan Hasil Melalui Panen Raya Padi

Kutacane, acehportal.com - Bertempat di Desa Lawe Loning I Kec. Lawe Sigala gala, Kab. Agara, Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla didampingi Muspika Kec. Lawe Sigala gala melaksanakan kegiatan panen raya padi jenis bibit varietas Mekongga milik Gomal Nainggolan (53) merupakan anggota Poktan Panca Usaha seluas 20 Ha secara simbolis. Rabu (28/03).

Upaya yang dilakukan dalam wujudkan Program dari Pemerintah yakni mengenai Swasembada Pangan, Kasdim 0108/Agara menyempatkan diri menyambangi sawah milik Gomal Nainggolan dalam rangka panen raya guna mendukung semangat pada Poktan yang ada di Wilayah Kec. Lawe Sigala- gala.

Konfirmasi Kasdim mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang dikhususkan untuk kelompok tani yang mana hingga saat bersama sama TNI berjuang untuk mendukung pemerintah dalam Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan melalui pendampingan Babinsa dan PPL di Lapangan.

“ Dengan terjunnya TNI dapat kita bersama-sama berbuat untuk bangsa ini sesuai dengan profesi masing masing dan wujud pengabdian kepada bangsa dan negara. Saya akan banyak belajar tentang pertanian dengan seringnya mengikuti kegiatan semacam ini ”, imbuhnya.

Camat Kec. Lawe Sigala-gala manambahkan, mewakili Muspika saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kasdim yaitu dalam rangka panen raya padi yang merupakan kebahagian bagi kami, menyempatkan waktu untuk berbaur dengan masyarakat Desa Lawe Loning I Kec. Lawe Sigala gala ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Semoga kesejahteraan rakyat Kab. Aceh Tenggara khususnya para petani kedepannya hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan,” ujarnya.

Kegiatan panen tersebut diikuti lebih dari 50 orang diantaranya, Camat Kec. Lawe Sigala gala yang diwakili oleh Kasubag Kec. Lawe Sigala gala Razaf Situmorang, ST, Danramil 01/Lawe Sigala gala Kapten Inf Jujur Lubis, Kapolsek Lawe Sigala gala yang di wakili Wakapolsek Lawe Sigala gala Ipda Herbin Pasaribu, Tokoh Masyarakat Kec. Lawe Sigala gala Setiawan ST, Kepala KBPP Kec. Lawe Sigala gala, Kab. Agara Ukar SP, Ketua PPL Desa Lawe Loning I M. Zuhri Hsb SP, Kades Lawe Loning I Marulap Bagariang dan tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...