Babinsa Koramil 04/Susoh Monitoring Bongkar Muat Pupuk Pertanian

Babinsa Koramil 04/Susoh Monitoring Bongkar Muat Pupuk Pertanian

Abdya, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Koptu Muhajirin monitoring kegiatan bongkar pupuk jenis SPJ, berlangsung di toko Indah Tani Desa Padang Baru, Rabu (28/3/2018).

Dalam hal ini Toko Indah Tani merupakan rekanan penyuplai pupuk pertanian di wilayah Kecamatan Susoh.

Saat dihubungi Media Center Rahman (40 thn) pemilik toko mengatakan, “Benar, sebanyak 180 Ton pupuk SPJ baru sampai dari Medan”.

Dikatakan olehnya pupuk SPJ tersebut nantinya untuk mencukupi komoditi pupuk dalam program Pajale khususnya pertanian jagung di wilayah Kecamatan Susoh. Ia berharap dengan kontribusinya itu dapat mensukseskan rencana Program Abdya yang akan menargetkan daerahnya menjadi lumbung jagung seAceh.

Di tempat yang sama Koptu Muhajirin mengimbuhkan, bahwa pengawasannya itu merupakan tindak lanjut dari Instruksi Danramil 04/Susoh Kapten Inf Sabiruddin, S.Sos. Katanya ia yang selaku pembina desa Padang Baru bertanggung jawab dengan segala bangsit yang terjadi di wilayahnya, terutama dalam hal pertanian.

Sebelum meninggalkan lokasi tersebut, Koptu Muhajirin menyampaikan bahwa dirinya bersama petaninya telah mempersiapkan lahan untuk penanaman jagung. “Rencana penanamannya nanti selesai panen padi”, tutup Koptu Muhajirin.

Komentar

Loading...