Rush Melebihi Ekspektasi Toyota

Toyota Rush di Jawa Timur (Foto: Toyota)

Jakarta - Bulan Februari lalu, mobil sejuta umat yang sekaligus menjabat sebagai raja MPV telah diasapi pendatang baru, Mitsubishi Xpander dalam hal penjualannya. Tapi, PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak kebakaran jenggot karenanya.

Ada mobil Toyota lain yang tengah ngehit yakni Toyota Rush. Dipaparkan Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, All New Toyota Rush laris manis di pasaran, bahkan melebihi target sebelumnya. Maka, indennya bisa sampai Juli ataupun Agustus. Tetapi sayang, pihak Toyota belum menambah produksi untuk mengurangi waktu penantian konsumennya.

"Rush masih inden sampai Juli-Agustus. Rata-rata penjualannya 3.500 sampai 4.000. Ini melebihi target kita yang semulanya hanya di 2,500," kata Soerjo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

"Belum (penambahan produksi). Tapi kita sedang meminta untuk tambah produksi. Namun memang ini bukan persoalan mudah karena butuh konsistensi. Misalkan, kita ingin tambah 1.000 unit produksi hari ini dan besok kembali ke normal ( di bawah 1.000). Ini tidak bisa, bukan seperti pesan di toko yang hari ini pesan 4 besoknya 5 lalu kembali lagi ke 4. Tidak bisa seperti itu," tambahnya.

"Jadi tidak mungkin kita nambah 1.000 unit bulan ini sampai Desember, nanti tahun depan turun karena marketnya berkurang. Jadi palingan yang bisa dilakukan hanya menambah working hour (lembur-Red), dan itu harus perhatikan safety-nya juga. Ada batasannya. Karena kan memang setiap sehabis launching permintaan mobil itu tinggi, kemudian akan bergerak turun secara perlahan. Setiap brand seperti itu," ujar Soerjo.

Sumber:detik.com
Rubrik:Otomotif

Komentar

Loading...