Anggota Satgas Bersama Warga Desa Aneuk Glee Bersihkan Lahan Cluster

Aceh Besar, acehportal.com – Anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0101/BS, bersama masyarakat Desa Aneuk Glee melaksanakan gotong royong pembersihan lahan seluas 1,5 hektar, bertempat di Desa Aneuk Glee, Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (28/03/18).

Di lahan tersebut akan dijadikan sebagai lahan Cluster dalam kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS, yang nantinya akan ditanami sebanyak lima jenis bibit pohon diantaranya yaitu bibit Mangga, Durian, Rambutan, Sawo dan Nangka.

Komandan Koramil 15/Meuraxa, Kapten Inf Nanang Junaedi, selaku Koordinator dalam penyiapan lahan Cluster tersebut mengatakan, bahwa hari ini anggota Satgas bersama warga melakukan pembersihan dan penggalian lubang sebanyak 180 buah.

“Sejak kemarin kami bersama warga telah melakukan pembersihan dan penggalian lubang diarea ini,” kata Kapten Inf Nanang.

Rencananya kegiatan penanaman secara bersama-sama akan dilaksanakan pada Tanggal 10 April 2018 nanti. Namun, puncak acara kegiatan penanaman secara simbolis dilakukan pada akhir kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS.

“Walaupun puncak acaranya akan dilaksanakan pada akhir TMMD, akan tetapi Tanggal 10 April nanti dilakukan penanaman secara bersama-sama,” tutur Kapten Inf Nanang.

Sementara itu, Keuchik Desa Aneuk Glee Nasrullah (45) mengatakan, lahan seluas 1,5 hektar ini merupakan lahan milik Desa Aneuk Glee yang diberikan untuk dijadikan lahan Cluster pada kegiatan TMMD ke 101 di wilayah Kodim 0101/BS.

“Memang lahan ini milik Desa Aneuk Glee, dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap kegiatan TMMD di desa kami ini, maka kami telah sepakat lahan ini dijadikan sebagai lahan Cluster,” ucap Nasrullah.

Komentar

Loading...