Setelah Banda Aceh, Kini Lhokseumawe Kembali Ungkap Prostitusi

IMG-20180327-WA0078

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Tim Star Sabhara Polres Lhokseumawe kali ini kembali mengungkap praktik prostitusi di wilayah Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (26/3/2018) tadi malam, sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan, penggerebekan itu dilakukan di sebuah tempat karaoke bernama SGP yang berada di kawasan Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti.

"Kita amankan 5 orang yang diduga berkaitan dengan praktik prostitusi di lokasi tersebut. Yang kita amankan terdiri dari 3 perempuan dan 2 laki-laki," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (27/3/2018).

Ketiga perempuan yang diamankan yakni GWD alias Maya (33), IRT, warga Aceh Utara, SAH (21), IRT, warga Langsa dan RR (24), Sales Kosmetik, warga Aceh Timur. Sementara dua laki-laki yakni pedagang berinisial PH, warga Lhokseumawe dan ES (33), warga Aceh Utara.

"Tim memperoleh informasi tentang adanya tempat yang diduga kerap terjadi praktik prostitusi. Tim kemudian menuju ke lokasi, tepatnya di belakang terminal bus. Tim yang menyamar kemudian menemui salah satu pelaku yakni PH untuk mencari perempuan yang nantinya akan disewa," ungkap Kasat.

Selanjutnya, PH membuat janji dengan tim untuk bertemu dan bertransaksi di halaman sebuah hotel berinisial LG, saat itulah penangkapan dilakukan.

"Dari penangkapan itu diperoleh barang bukti berupa 7 unit telepon seluler berbagai merek dan uang tunai sejumlah Rp 280 ribu. Saat ini pelaku masih diamankan guna diproses lebih lanjut," tambah AKP Budi Nasuha Waruwu.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...