Petani Senang Babinsa Ikut Turun Sawah Panen Padi

Petani Senang Babinsa Ikut Turun Sawah Panen Padi

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Releng Kareng Koramil 23/Kuta Malaka Sertu Hasan Basri mendampingi kelompok tani (Poktan) “Usaha Baru” melaksanakan panen padi di lahan seluas 1 hektar, berlokasi di Desa Releng Kareng, Kuta Malaka, Aceh Besar, Senin (26/03/18).

Babinsa Desa Releng Kareng Sertu Hasan Basri mengatakan, dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh TNI khususnya para Babinsa di desa binaan masing-masing dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petani di wilayahnya untuk lebih meningkatkan produktivitas panen padinya.

“Ikut Turunnya Babinsa ke sawah ini, kami harap bisa menjadi suatu dorongan bagi para petani, agar produktivitas panen padi bisa lebih meningkat,” ucap Sertu Hasan Basri.

Ia juga mengatakan, bahwa pendampingan ini merupakan bentuk dari dukungan TNI terhadap program pemerintah daerah dalam menyukseskan swasembada pangan, sehingga target swasembada pangan bisa tercapai dengan optimal.

“Kami akan terus dampingi para petani di desa guna tercapainya target swasembada pangan di daerah,” kata nya.

Sementara itu, Muklis salah satu anggota Poktan “Usaha Baru” merasa sangat senang dan berterimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini, diharapkan dengan adanya pendampingan ini bisa menambah semangat dan lebih termotivasi bagi para petani di wilayah.

“Kami sangat senang dengan hadirnya Babinsa ke sawah, kami harap hal ini bisa menjadi semangat baru bagi para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padinya,” ujar Muklis.

Komentar

Loading...