Longsor Kembali Terjadi di Jalur Subulussalam-Medan 

Longsor di ruas jalan Subulussalam Medan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Longsor kembali terjadi di jalan lintas kawasan Gampong Cepu, Kecamatan Penanggalan, Subulussalam, Selasa (27/3/2018). Longsor ini terjadi sekira pukul 08.00 WIB tadi pagi, di jalan yang menghubungkan ke wilayah Sumatera Utara ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kasat Lantas Aceh Singkil, AKP Syukrif Panigoro, luas longsoran diperkirakan mencapai 10 meter dan material longsor yang amblas setinggi kurang lebih 6 meter.

"Badan jalan juga ikut termakan longsor sekitar 2 meter sehingga di lokasi kejadian sudah dipasang rambu-rambu tanda bahaya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia juga menjelaskan, saat terjadi longsor cuaca di jalan lintas tersebut tengah diguyur hujan. Untuk penanganan sementara, petugas Pos Lantas Penanggalan Pemko Subulussalam bersama instansi terkait melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Kita langsung menuju ke lokasi dan melakukan pemantauan serta memasang rambu-rambu tanda bahaya agar pengendara tidak terperosok ke badan jalan yang amblas,” jelas mantan Kapolsek Kuta Alam Banda Aceh ini.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberlakukan sistem buka tutup di lokaso tersebut untuk menghindari kemacetan di sekitar lokasi longsor. Untuk saat ini, katanya, kondisi arus lalulintas masih berjalan normal.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, diimbau kepada pengguna jalan berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk berkendara ketika wilayah itu sedang hujan, karena longsor masih berpotensi terjadi," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...