BKSDA Aceh Amankan 2 Kukang di Takengon Yang Dijual Online

IMG-20180327-WA0050

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM
- Petugas Resort Konservasi Wilayah 6 Takengon Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mengamankan dua ekor Kukang Sunda dari dua pelajar SMA yang menjualnya secara online di media sosial, Selasa (27/3/2018).

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, petugas yang mengetahui hal itu langsung berupaya menghubungi dan menemui keduanya, serta meminta mereka untuk menyerahkan Kukang tersebut.

"Setelah itu, dilakukan sosialisasi perlindungan terhadap satwa liar kepada keduanya dan melakukan penandatanganan yang berjanji untuk keduanya tidak melakukan hal serupa lagi. Dua kukang masih diamankan sementara dan rencana nanti akan dilepasliarkan nanti," ungkapnya saat dikonfirmasi.

*Seekor Keudih Diamankan di Aceh Besar

Sementara itu, petugas Resort Blang Bintang juga menerima seekor satwa liar dilindungi yakni Keudih (Presbytis thomassi/ Thomas Leaf Monkey). "Keudih ini diselamatkan warga di kecamatan Indrapuri, Aceh Besar kemarin.

Kedih, lanjutnya, diduga terpisah dari kelompoknya setelah kalah bertarung. "Kondisi Keudih agak lemah dengan beberapa luka dan aaat ini sedang dirawat di Kantor Balai sebelum dilepasliarkan," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...