Begini Kondisi Jalan yang akan Dibuka dan Diperkeras pada TMMD ke-101

Aceh Timur, acehportal.com – Jalan penghubung antara desa Pante Rambong dan desa Alue Ie Merah akan segera dibuka dan diperkeras pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur. Hal itu ditegaskan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono saat di Posko TMMD yang berlokasi tepat di kantor Geuchik Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur. Selasa (27/3/208).

Ia menjelaskan, kondisi awal jalan yang akan dibuka dan diperkeras sepanjang 350 meter itu adalah jalan setapak yang biasa digunakan warga kedua desa untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Di kiri-kanan jalan ditumbuhi rumput liar dan pohon besar sehingga warga sekitar menggunakan jalan ini hanya dengan berjalan kaki dan bersepeda, apalagi di penghujung jalan terdapat jembatan kayu yang terbuat dari pohon pinang berukuran 1×12 meter sehingga tidak memungkinkan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat untuk melewatinya, terang Karsono.

“Jembatan tersebut juga akan kita rubah menjadi Jembatan Kanal “C” berukuran 4×12, sehingga kegiatan TMMD ke-101 ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kedua desa”, ujarnya.

Camat Pante Bidari Abdul Rahman yang membawahi kedua desa berikan apresiasi atas rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur yang menggandeng TNI melalui TMMD ke-101 Kodim 0104/Atim ini. Menurutnya, akses jalan ini sangatlah penting bagi warga kedua desa.

“Dengan dibuka dan diperkerasnya jalan ini nanti, tentunya masyarakat desa Pante Rambong akan lebih mudah membawa hasil panen dari ladang yang berlokasi di desa Alue Ie Merah dengan efisiensi waktu dan biaya angkut yang jauh lebih murah. Begitu juga warga desa Alue Ie Merah yang anak-anaknya bersekolah di desa Pante Rambung, si orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak mereka kesekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda”, ungkap Abdul Rahman.

Komentar

Loading...