Kopda Topan Menyambangi Petani

Kopda Topan menyambangi petani

Tualang Cut, Acehportal.com - Terlihat seorang prajurit Raider Khusus 111 Kopda Topan menyambangi petani di area persawahan Desa Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang.Senin (26/3).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf GUruh Tjahyono S.I.P M.I.POL menjelaskan melalui komunikasi sosial guna menjalankan program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti prajurit turun ke daerah binaan satuan non kewilayahan guna menjalin silaturahmi.

Selain itu hadirnya TNI ketengah-tengah masyarakat seperti ini untuk memberikan bantuan menemukan solusi dari kendala yang di hadapi para petani akibat musim kemarau yang mengakibatkan sebagian tidak bisa panen di karenakan tanaman padi kering, kurangnya asupan air selama musim tanam beberapa bulan terakhir ini.

Dalam perbincangan prajurit tersebut dengan warga membicarakan tentang solusi agar pada musim tanam padi yang akan datang area sawah warga bisa di aliri air baik usaha itu menggunakan pompa mesin air ataupun dengan pembuatan irigasi saluran air dari sungai ke sawah warga tentunya dengan cara bergotong royong bersama-sama.

Selama ini TNI sudah banyak membantu kami para petani untuk mengelola sawah, ada yang terjun langsung ikut menanam, pengairan dan pemotongan padi saat panen, ungkap Bapak Mintro.

Komentar

Loading...