Wali Kota Apresiasi Kerjasama RS Pertamedika dengan Institut Jantung Negara Malaysia

MoU Signing Ceremony Between RS PUR dengan IJN Malaysia (5)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh menjalin kerjasama dengan Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia. Penandatanganan MoU kerjasama antara kedua belah pihak ditandatangani oleh Direktur RS Pertamedika Ummi Rosnati, Dr Rahmad MARS dengan CEO Institut Jantung Negara Malaysia, Datuk Sri Muhammad Azhari Yakob, Sabtu (24/3/2018) di Hotel Kyriad Muraya, Simpang Lima Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM ikut menyaksikan penandatangan kerjasama kedua ini dan menilai kerjasama tersebut merupakan sebuah langkah maju dari RS Pertamedika yang patut di apresiasi.

"Saya secara pribadi dan Pemko Banda Aceh mengucapkan selamat atas kerjasama ini. Saya pikir ini langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan bagi pasien, khususnya pasien jantung di Banda Aceh," kata Aminullah.

Kata Aminullah, kerjasama yang dibangun RS Pertamedia dengan IJN Malaysia sejalan dengan visi misi Wali Kota dimana salah-satunya meningkatkan kualitas kesehatan warga kota.

"Kita memang belum memiliki Rumah Sakit khusus untuk pasien jantung. Kerjasama ini tentunya sangat positif karena akan memberikan kemudahan bagi warga kita yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik saat berobat penyakit jantung," ujarnya.

Lanjutnya, selama ini banyak warga Banda Aceh dan Aceh memillih berobat ke Malaysia dan Singapura dengan alasan pelayanan disana lebih baik, canggih dan berkualitas. Tentunya kondisi itu menjadi Pe Er bagi stakeholder kesehatan di Banda Aceh dan Aceh secara umum.

"Karenanya, moment kerjasama ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh RS Pertamedika untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi SDA dengan transfer knowledge yang didapatkan dari kerjasama ini. Misalnya dengan mengirim tenaga medis belajar ke IJN, ini sangat baik," tambah Aminullah.

Wali Kota berharap, dengan kerjasama ini akan membuat RS Pertamedika semakin baik dan memiliki mutu pelayanan terbaik yang pada akhirnya mampu mewujudkan warga Banda Aceh yang sehat.

"Kesehatan merupakan modal utama dalam mengsisi pembangunan kota ini. Kesehatan juga akan mendorong kesuksesan sektor lainnya. Dengan tubuh yang sehat warga kota juga akan mampu beraktifitas dengan maksimal dan mendapatkan kesejahteraannya," tutup Aminullah.

Penulis:dedi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...