Perkawinan Toyota Supra dan BMW Z4 Terbaru Siap Diproduksi di Sini

Toyota Supra Foto: Toyota

Jakarta - Memang dalam beberapa tahun belakangan, BMW dan Toyota sudah mengumumkan kerjasama mereka untuk bisa melahirkan kendaraan bersama-sama. Keduanya pun akan menawarkan produk terbaik dari masing-masing brand yakni BMW Z4 dan Toyota Supra terbaru.

Kini dilansir carscopps, BMW dan Toyota dikatakan telah menandatangani kontrak untuk bisa memproduksi kedua model tersebut di Magna Steyr Graz factory, Austria.

Sebagai catatan kedua produk ini memang sudah diperkenalkan dalam bentuk konsep. Sebut saja seperti Gazoo Racing Supra Racing Concept yang sudah diperkenalkan di Geneva Motor Show. Bahkan Toyota sudah mengumumkan akan memperkenalkan Supra terbaru yang akan dijual secara umum pada pertengahan tahun 2019.

Begitu juga dengan New BMW Z4 yang juga sudah diperkenalkan di Monterey Car Week di Pebble Beach. Dan kini, kedua model ini dipastikan akan diproduksi di dapur yang sama di Austria.

Toyota Chief engineer, Tetsuya Tada mengatakan kedua model ini akan Toyota Supra dan BMW Z4 akan menjadi kendaraan yang luar biasa, serta bakal menjadi menjadi kendaraan sport murni.

Dipilihnya pabrik Magna Steyr's Graz ini, tidak lepas dari kualitas yang dimiliki pabrik tersebut. Terbukti hingga saat ini, pabrik Magna Steyr's masih memproduksi Mercedes-Benz G-Class sejak 1979. Bahkan produsen asal Inggris Jaguar E-Pace dan I-Pace, kini ikut diproduksi di sana untuk memenuhi permintaan pasar Eropa..

Sumber:detik.com
Rubrik:Otomotif

Komentar

Loading...