Matikan Lampu 1 Jam, Kata Walikota Bisa Hemat Hingga Rp 100 Juta

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, peringatan Earth Hour merupakan momentum memelihara bumi, dan dapat membiasakan diri hidup hemat dan menghindari pemborosan.

“Coba kita bayangkan satu jam saja seluruh Banda Aceh kita matikan lampu, maka kita bisa berhemat hingga Rp 100 juta,”ungkap Aminullah pada puncak peringatan Earth Hour di Banda Aceh digelar di halaman Hotel Hermes Palace, Kota Banda Aceh, Sabtu (24/3/2018) malam.

Detik-detik mematikan lampu dan penghentian pemakaian listrik tepat pada pukul 21.00 Wib ditandai dengan pemukulan rebana oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman bersama Istri Gubernur Aceh Darwati A Gani, yang juga dinobatkan sebagai Duta Earth Hour.

Ia juga menyatakan, bahwa penghematan memang sangat diperlukan agar kelestarian alam dapat terjaga dengan baik.

Untuk itu, Ia meminta seluruh warga kota ikut berpartisipasi dengan mematikan lampu dan menghentikan pemakaian listrik selama satu jam. “Saya juga telah intruksikan lampu jalan dan seluruh kantor Pemerintah mematikan lampu satu jam,”ujarnya.

Menurut dia, sudah saatnya semua penduduk bumi melakukan berbagai upaya untuk penghematan energi, termasuk listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya memelihara bumi agar dapat diwariskan kepada anak cucu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur WWF Sumatera, Hendri, Anggota DPRA, Bardan Sahidi, GM Hermes Palace Hotel, Syafrial Munas, istri Wali Kota yang juga Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, dan para Kepala SKPD Pemko Banda Aceh serta sejumlah kominutas peduli lingkungan di Banda Aceh.(adi/ded)

Rubrik:Kota

Komentar

Loading...