Kodim 0105/Abar Gelar Tes Urine Melalui Giat P4GN

Kodim 0105/Abar Gelar Tes Urine Melalui Giat P4GN

Meulaboh, Acehportal.com - Dalam rangka pencegahan penyalah gunaan Narkoba di Kalangan TNI – AD sesuai intruksi Panglima TNI melalui Kapuspen TNI -AD tanggal 7 Maret 2018 untuk melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) dikalangan Prajurit, Kodim 0105/Abar melaksanakan Sosialisasi P4GN di Aula Makodim 0105/Abar. Jum,at (23/03/18).

Dalam acara tersebut dihadiri sebanyak 100 Prajurit Kodim diantaranya Pasi Intel Kodim 0105/Abar Lettu Inf Rais S.AP, Desi Jumaidir SPd dan Wahyu Saputra Staf BNK Aceh Barat.

Dalam amanatnya yang disampaikan Pasi Intel Kodim Lettu Inf. Rais S.AP, Dandim 0105/Abar menyampaikan selamat datang kepada Petugas BNK kab Aceh Barat di Makodim 0105/Abar ini.

Penguna dan Peredaran narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat memperihatinkan, setidaknya 50 orang lebih meningal dunia setiap harinya disebabkan pemakai Narkoba tersebut.

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah ‘perang terhadap narkoba’ Panglima TNI juga mengatakan narkoba adalah musuh bersama karena narkoba dapat merusak generasi muda. Terkait dengan upaya memberantas penguna maupun pengedaran narkoba di jajaran TNI, komandan/pimpinan dapat melakukan langkah-langkah diantaranya : pertama, meningkatkan pengawasan terhadap prajurit disatuanya. kedua, melakukan tes urine secara mendadak terhadap personel Kodim 0105/Abar.

Ketiga, melaksanakan sidak di asrama/tempat tinggal prajurit guna memastikan tidak adanya barang haram tersebut. Keempat menindak tegas prajurit yang terbukti mamakai maupun mengedarkan narkoba. Kelima, melaksanakan program penyuluhan tentang narkoba dan peredaran gelap (P4GN).

Usai melaksanakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba oleh BNK Aceh Barat, seluruh Personil Kodim yang hadir di kumpulkan oleh Pasi Intel untuk dilaksanakan Tes Urine.

Komentar

Loading...