Habib Rizieq Siap Maju Pilpres, PBB Tetap Jagokan Yusril

Habib Rizieq di Mekah (dok. Istimewa)

Jakarta - Habib Rizieq Syihab disebut siap maju Pilpres 2019 andai diminta umat dan ulama melalui koalisi 212, yang terdiri dari Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. PBB menyambut baik niat Rizieq, tapi mengingatkan soal kendaraan politik.

"Tentunya semakin banyak calon semakin baik. Masalahnya adalah kendaraan politiknya terbatas, sementara peminatnya banyak," kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono kepada wartawan, Sabtu (24/3/2018).

Sukmo menegaskan PBB sudah punya sikap untuk Pilpres 2019. Melalui muktamar partai, mereka memutuskan akan memajukan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra sebagai calon presiden.

"Keputusan tersebut belum dicabut sehingga seluruh kader masih taat dengan keputusan tersebut. Masyarakat dan para alim ulama dan kiai juga habaib masih mendorong Pak Yusril untuk bisa mendapat tiket sebagai capres atau cawapres. Dengan demikian, kami masih menunggu info lebih lanjut soal berita dari Mekah," terang Sukmo.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan Habib Rizieq bisa saja maju Pilpres 2019. Namun ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum itu.

"Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019)," kata Slamet, yang juga jubir FPI, melalui WhatsApp, hari ini.

Sumber:detik.com
Rubrik:Politik

Komentar

Loading...