Babinsa Koramil Model Pantau Wilayah Binaannya

Babinsa Koramil Model Pantau Wilayah Binaannya

Abdya, acehportal.com- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serka Jumingin berkomunikasi sosial dengan masyarakat desa binaannya, Desa Alue Sungai Pinang, Jum’at (23/3/18).

Komsosnya ini dilakukan tepat di titik batas wilayah Koramil 01/Blangpidie dengan Subnya Pos Ramil 03/Jeumpa, yang pada kesempatan tersebut juga turut mendampingi Babinsanya Kopda Suhendra.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memantau wilayah dan juga pertanian mengingat musim penghujan. “Alhamdulillah untuk saat ini belum ada banjir. Wilayah dan tanaman padi yang siap panen masih dalam keadaan aman”, singkat Serka Jumingin melalui pesan Whatsapp kepada media center.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Danramil 01/Blangpidie Kapten Inf Raden Swanty Nury pada Kamis (22/3) kemarin, bahwa dirinya telah dengan tegas Instruksikan anggota jajarannya untuk seoptimalkan mungkin laksanakan tugas. Baik di kewilayahan maupun program ketahanan pangan.

Untuk diketahui wilayah Teritorial Koramil 01/Blangpidie mencakup 2 Kecamatan, yakni kecamatan Blangpidie dan Kecamatan Jeumpa. Dalam hal administrasi pembagian tugas, Kecamatan Jeumpa diduduki oleh Pos Ramil 03/Jeumpa dengan dijabat oleh satu orang Danpos berpangkat Pelda.

Kedua wilayah ini merupakan tanggung jawab dari Komando Kapten Inf Raden Swanty Nury selaku Danramil 01/Blangpidie. Meski memiliki wilayah yang luas dari yang lainnya, namun tercatat Koramil 01/Blangpidie berhasil dan sukses dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Sehingga Koramil 01/Blangpidie menjadi Koramil Model Kodim 0110/Abdya.

Komentar

Loading...