Serah Terima Jabatan Pangdam, Kodam Iskandar Muda Gelar Apel Bersama

Kodam Iskandar Muda Gelar Apel Bersama

Banda Aceh, acehportal.com – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH SIP MH bersama Asisten Operasi Kasad, Mayjen TNI  Moch. Fachrudin, S.Sos (Mantan Pangdam IM) melakukan pemeriksaan pasukan Apel Bersama Gelar Pasukan dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda, di lapangan Blang Padang. Banda Aceh, Jumat (23/3/18).

Kedua pejabat tersebut didampingi Komandan Rindam IM, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr (Han) selaku Komandan Apel memeriksa barisan Apel menggunakan kendaraan Jip Defender memeriksa  sedikitnya 2.000 an pasukan yang terdiri barisan Pejabat Utama Kodam IM, Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Gabungan Perwira, SSY Gabungan Balak Kodam, SSY POM, SSY Yonif R 111/KB, Yonif R 112/DJ, Yonif 113/JS, Yonif 114/SM, Yonif 115/ML, Yonif 116/GS, Yon Zipur 16/DA, Yonkav 11/MSC, Armed 17/RC, Den Arhanudse 001, dan SSY PNS dan Akper Kesdam IM.

Pemeriksaan pasukan tersebut merupakan serangkaian tertib acara Apel Bersama Gelar pasukan dalam rangka Serah Terima Jabatan Pangdam Iskandar Muda.

Dalam Apel bersama tersebut,  Mayjen TNI  Moch. Fachrudin, S.Sos mengungkapkan rasa bangga dan terhormat pernah menjadi bagian dari prajurit Kodam Iskandar Muda. Serta bersyukur pernah mengabdi di satuan Kodam IM dan berkiprah mengabdi kepada masyarakat Aceh bersama prajurit Kodam Iskandar Muda.

Asisten Operasi Kasad berharap Kodam IM secara konkrit dapat memberi kontribusi yang positif bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara khususnya di wilayah Provinsi Aceh.

“Saya yakin dan percaya, sebagai putra Aceh, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.IP, MH sudah sangat memahami kondisi dan situasi wilayah Aceh,” papar Asisten Operasi Kasad Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI khususnya Kasad, Pemerintah dan Masyarakat Aceh atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas dan amanah melanjutkan kepemimpinan sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda.

Putra kelahiran Aceh ini berharap kepada semua elemen, agar bersama-sama untuk membangun spirit kebersamaan dan daya juang, untuk memberikan yang terbaik bagi NKRI.

Pada kesempatan ini juga Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.menyerahkan risalah jabatan kepada Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S.IP, MH. Risalah tersebut sebagai pertanggungjawaban selama memimpin di Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...