Sah, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin Jadi Warga Baru Kodam IM

Pangdam IM, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin mencium pataka Kodam Iskandar Muda

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM)Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH SIP MH resmi menjadi warga Kodam Iskandar Muda setelah dikukuhkan oleh Kasdam IM Brigejen TNI Achmad Daniel Chardin dalam upacara Pengukuhan Warga Baru Kodam IM di Balai Teuku Umar, Jum’at (23/3/18).

Prosesi upacara pengukuhan Warga baru di tandai dengan penghormatan dan penciuman Pataka Kodam Iskandar Muda “Sanggamara” dan pengisian buku sebagai warga baru Kodam oleh Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH SIP MH yang disaksikan oleh Kasdam, Irdam, para Pa Ahli Pangdam, para Asiten dan Kabalakdam serta seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IM, Wakil Ketua Persit KCK PD IM dan Pengurus serta perwakilan Perwira, Bintara , Tamtama dan PNS Kodam IM.

Usai tradisi dilanjutkan dengan prosesi foto bersama Pangdam IM dengan Kasdam IM dan Ketua Persit KCK PD IM dengan Pengurus serta seluruh pejabat jajaran Kodam IM.

Usai foto bersama, Pangdam juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan awak media untuk wawancara singkat, “Saya seorang putra daerah, saya terasa pulang kampung sendiri,” kata Mayjen TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin.

Pangdam juga mengungkapkan kebanggaannya dipercaya memimpin  Kodam Iskandar Muda.

Sebelumnya, Pangdam IM dan Istri Ny. Yosi Hafil Fuddin tiba sekitar pukul 09.20 WIB disambut oleh Kasdam IM dan Istri tepat di pintu Gerbang Makodam IM, selanjutnya Pangdam menerima laporan dan penghormatan dari Posjaga dan jajar kehormatan dari Regu Jaga Ksatrian Makodam IM.

Berikutnya, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH SIP didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para para perwira menengah satuan jajaran Kodam IM, Satu persatu pasukan yang berbaris mengangkat pedang ke atas untuk membukakan jalan dilintasi Pangdam bersama istrinya. dengan iringan lagu ucapan selamat datang Pahlawan Muda yang dinyanyikan oleh para prajurit dan PNS Kodam IM serta Siswa Akper Kesdam IM menuju Sanngamar Loung.

Acara tradisi penyambutan Pangdam IM dihadiri oleh Kasdam IM beserta Istri, Irdam, para Asiten dan Kabalakdam serta seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IM, Wakil Ketua Persit KCK PD IM dan Pengurus serta perwakilan Perwira, Bintara , Tamtama dan Siswa Akper Kesdam IM.

Komentar

Loading...