Menjadi Asops Kasad, Ini Harapan Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

Banda Aceh, acehportal.com - Rangkaian prosesi tradisi serah terima pergantian Panglima Kodam Iskandar Muda dengan digelar Apel Bersama Gelar Pasukan Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Blang Padang, Jum’at (23/3/18) yang dipimpin oleh Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH.SIP,MH didamping oleh Mayjen TNI Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

Usia Apel bersama, saat ditemui wartawan Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., menyampaikan harapannya kepada seluruh prajurit Kodam IM menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Aceh yang berlangsung di tiga daerah, yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam, untuk menjaga netralitas TNI dan mendukung jalannya demokrasi mayarakat aceh untuk memilih pemimpin-pemimpinnya, dan mendukung siapapun yang terpilih.

“TNI harus betul-betul netral, tidak boleh ter tarik-tarik sama politik, masyarakat aceh berdemokrasi dengan memilih pemimpin-pemimpinnya sehingga harapan Pilkada kedepan cukup baik, siapapun yang jadi itulah kita dukung”, Harap mantan Pangdam IM.

Selain itu, terkait tugas dan tanggung jawab Pangdam IM, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., yang kini menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasad tersebut menyatakan telah menyerahkan semua tugas dan tanggung jawab kepada Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH.SIP,MH  sebagai Pangdam IM dan semua berjalan lancer dan aman, dan beliau berharap Aceh harus lebih-lebih baik dan aju bersama dengan daerah lain.

Apel Bersama Gelar Pasukan Serah Terima Jabatan Pangdam IM bertindak sebagai Komandan Apel adalah Danrinda IM Kolonel Inf Niko Fahrizal dan Apel dihadiri oleh Kasdam IM, Irdam, para Danrem, para Pa Ahli, para Asisten dan Kabalakda serta para Koandan Satuan jajaran Kodam IM dan diikuti oleh peserta Apel yang terdiri dari SSY Pamen Koda, SSY Gabungan Staf dan Balakkodam, SSY Pomdam dan Yonif R 111/KB, SSY Yonif R 112/DJ, SSY Yon Zipur 16/DA, SSY Yonkav 11/MSC, SSY Yon Armed 17/RC serta SSY PNS dan Akper Kesdam IM.

Komentar

Loading...