Lagi, Polisi Ungkap Prostitusi Online di Banda Aceh

Polisi amankan sejumlah muda mudi yang diduga terlibat prostitusi online

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Setelah beberapa waktu lalu sempat terungkap kasus prostitusi online di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh, kali ini personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banda Aceh kembali mengungkap kasus yang sama.

Dari informasi yang diterima, pengungkapan dilakukan di salah satu hotel berbintang berinisial HTP yang berada di kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (21/3/2018) malam kemarin, sekira pukul 23.00 WIB. Kasus ini terungkap setelah petugas melakukan penyamaran (undercover).

Seorang mahasiswa pun yang diduga mucikari diamankan polisi, yakni MRS (27), warga asal Dusun XII P Garib, Desa Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku diduga melakukan tindak prostitusi secara online menggunakan medis sosial Whats'App.

Dari penggerebekan itu, polisi menyita barang bukti berupa sebuah tas jinjing, uang tunai, telepon seluler berbagai jenis dan satu unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.

Masih dari informasi yang diterima, kasus ini terungkap saat personel Unit PPA Sat Reskrim Polresta Banda Aceh memperoleh informasi tentang adanya praktik prostitusi online di Banda Aceh. Mendapat informasi itu, tim kemudian melakukan penyelidikan.

Salah seorang personel pun menyamar dan memulai percakapan via chatting di Whats'App yang bermaksud untuk melakukan transaksi prostitusi online ini. Pelaku pun menawarkan beberapa wanita melalui foto yang dikirimkan saat percakapan via chatting itu berlangsung.

Saat penawaran disetujui, tim kemudian menuju lokasi yang dimaksud dan menangkap pelaku di hotel tersebut. Saat ini tersangka dan barang bukti masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufiq yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka yang diamankan.

"Masih kita periksa dan kita minta keterangan, besok (Jumat) akan kita rilis kasus ini di Mapolresta Banda Aceh kepada rekan-rekan," kata mantan Kapolsek Kuta Alam dan Kasat Reskrim Polres Langsa ini melalui pesan singkat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...