BkkBN Aceh Kunjungi  Kelompok UPPKS Anyaman Bambu di  Aceh Tenggara

BKKBN

ACEH TENGGARA, ACEHPORTAL.COM  – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh mengunjungi usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) Anyaman Bambu, di Desa Muara Situlen, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (23/03/2018).

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Sahidal Kastri mengatakan, untuk mewujudkan kualitas keluarga harus didukung oleh beberapa faktor diantaranya adalah faktor ekonomi keluarga.

“Ekonomi keluarga merupakan salah satu faktor dalam meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga di Provinsi Aceh,”kata Sahidal di depan anggota kelompok UPPKS.

Saat ini, katanya, BkkbN Perwakilan Aceh terus berupaya menumbuhkembangkan kelompok UPPKS diseluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut.

“Kita harapkan, kedepan kelompok-kelompok tersebut bisa menjadi sebagai penggerak perekonomian di desa, khususnya di Kampung KB,”ungkapnya.

“Dengan adanya masing-masing usaha ekonomi produktif keluarga, maka diharapkan ini menjadi salah satu solusi peningkatan kesejahteraan keluarga,”paparnya.

Penulis:Dedi
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...