Empat Kajari di Aceh Dimutasi

Kajati Aceh pimpin sertijab empat kajari

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Chaerul Amir melantik empat Kajari dan koordinator pada Kejati Aceh.

Adapun Kajari yang diganti diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe, Aceh Timur, Subulussalam, Pidie Jaya dan Koordinator pada Kejati Aceh.

Pergantian pejabat utama itu berlangsung dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di kantor Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh, Kamis (22/3/2018).

Nama Kajari yang dilantik diantaranya, Muklis yang sebelumnya menjabat Kajari Lhokseumawe dilantik menjadi Asisten Bidang Intelijen di Kejati Aceh. Sementara pengganti Muklis adalah Muhammad Ali Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Aceh Timur.

Kemudian, Abun Hasbullah Sambas menjabat sebagai Kajari Aceh Timur, dimana sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejati DKI Jakarta. Sementara itu, Muhammad Ali Hanafiah Saragih, menjabat sebagai kepala Kejaksaan Negeri Subuluusalam.

Kajari Pidie Jaya dijabat oleh Basuki Sukardjono menggantikan Abdul Muin yang dipromosi sebagai Koordinator Kejati Kalimantan Barat, dan Koorinator Kejati Aceh akan dijabat oleh Teuku Herizal.

Kajati Aceh mengatakan, pergantian tugas bagi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Aceh merupakan penyegaran dalam dan dinamika dalam organisasi untuk menciptakan kinerja yang lebih baik.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...