Bedah Rumah Dhuafa, Danramil 19/Indra Makmur Kerahkan Anggota

Bedah Rumah Dhuafa

Aceh Timur, acehportal.com – Seakan tak mau ketinggalan dengan Koordinator Bedah Rumah lainnya, Komandan Koramil 19/Indra Makmur Kapten Arh Safari kerahkan anggotanya guna lakukan pembongkaran terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Fatimah (57) yang menjadi sasaran pertama pada TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 yang nantinya akan dibuka pada (4/4/2018) di desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, Kamis (22/3/18).

Dengan sigap, anggota Koramil 19/Idm dengan beberapa warga setempat membongkar kediaman Fatimah yang terbuat dari papan yang sudah lapuk dimakan rayap itu. Beberapa bahan material seperti Pasir, Semen dan Kayu tampak sudah berada dilokasi untuk digunakan membangun rumah Fatimah yang baru.

Saat di lokasi, Kapten Arh Safari mengatakan bahwa Program TMMD ini adalah suatu wadah kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayahnya.

Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan membantu kaum dhuafa untuk mendapatkan kehidupan yang layak sebagai Warga Negara Indonesia, ujarnya.

Fatimah adalah salah satu dari enam Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan bedah rumah dari program TMMD ke-101. Saat ini kita buatkan enam rumah dulu, mengingat anggarannya terbatas. Mudah-mudahan pada kegiatan TMMD berikutnya kita bisa bantu keluarga lain yang masih tinggal di Rumah yang tidak layak huni, sehingga angka kemiskinan di Indonesia semakin berkurang dan rakyatnya sejahtera, tambah Danramil Indra Makmur.

Komentar

Loading...